sarasHijra

Blogspedia Coaching. Coaching Rasa Sahabat, Buktiin Deh !

Posting Komentar

 Bismillahirrahmanirrahim

Sudah lama denger istilah blogging tapi entah kenapa diri ini belum tertarik untuk punya blog sendiri ya? Dulu masih menggemari menulis curahan hati atau quotes retjeh di platform Instagram atau Facebook. Sementara sahabat emak di komunitas Yuk Jadi Ortu Soleh, biasa dipanggil dengan Mom Marita justru makin exis dengan Komunitas Blogger-nya yang akhirnya kukenal sebagai Kelas Belajar Blogspedia

Pernah sih duluu banget beliau menawarkan belajar nge-blog ke rumahnya. Niat deh main ke rumahnya di daerah di Klipang bagian timur Semarang selama kurleb 2 jam. Mengasyikan ternyata. Meski masih bingung aselinya. Setelah itu karena belum segera emak praktikin, terhempas bersama kesibukan yang lain. Jadilah blog itu banyak sarang laba-laba, semut dan rayap. Hihihi.

                Hingga akhirnya sampai detik ini emak berani menyematkan embel-embel momblogger. Saras 008,berubahh !! Yes, akhirnya kecebur bersama Blogspedia Coaching karena coaching-nya rasa sahabat. Buktikan yuk !


Blogspedia Coaching

                Awal Gabung

            Jadi gimana ceritanya emak akhirnya bisa gabung ke Blogspedia Coaching? Ini ceritanya. Pada suatu kesempatan emak bertemu lagi saat jenguk anak temen yang habis operasi akhir tahun 2021 lalu. Mom Marita menawarkan kelas belajar blog tersebut dan tanpa pikir panjang langsung emak iyakan. Padahal saat itu gak yakin bisa bagi waktu.

                Eh, ternyata Mom Marita serius ajakin sampai wapri untuk milih kelas offline Rabu atau Kamis. Bersama empat peserta lain, Uni Ririen, Mbak Mega, Mbak Nimas, dan Mbak Pipit, emak pilih kelas Hari Rabu jam 9 until 11. Saat itu masa pandemic Covid sehingga sekolah si kakak di SMPIT Harapan Bunda belum full. Jam 13 jam pelajaran usai. Makanya emak menyanggupi karena searah saat kakak pulang bisa sekalian jemput.

                Kelas Ngeblog Gratis Tis Tis

             Saat setelah pertemua pertama emak bertanya berapa kontribusi ikut kelas belajar ini. Meski sebenarnya sudah diinfokan di wag bahwa free of charge, perlu banget emak mengklarifikasi donk ya. Eh iya, beneran free. Jujur emak saras hanya bisa melongo. Hari  gini masih ada yang gratis?

                Coach Marita panggilan ini lalu kami sematkan pada sang guru yang mewakafkan ilmu, waktu, ruang tamu rumahnya untuk mengajari A to Z blogging. Ngiri bestie, karena gak kebayang pahala yang terus ngalir ke beliau. Jadi merinding. Ini baru kelas Rabu, belum yang Kamis. Itupun masih kelas offline. Sudah ada tiga periode kelas blog online yang dibidani kelas Blogspedia ini (semoga ga salah nyebut angkanya ya ) Bila satu kelas offline berjumlah lima orang, sudah sepuluh untuk dua kelas. Terus kelas online anggap aja ada 30 peserta ya, jadi total 40 orang. Anggap saja dari 40 orang itu, 10 orangnya konsisten ngeblog dan mengajarkan pula ke orang lain. Wuiiih, berkali-kali lipat kebaikannya. Barokallohu fiik ya Coach.

                Belajar Ngeblog

               Namanya belajar bisa dimulai dari 0 atau bahkan minus ya jika diibaratkan potongan garis linier. Artinya seorang pembelajar bisa gak punya gambaran ilmu sama sekali tentang blog. Atau ada yang sudah pernah ngeblog tapi terus kedapatan mental block writer alias buntu mau nulis apa.  Nah, meski starting poin tiap orang beragam, pede aja lagi untuk mau belajar.

             Prinsip mengosongkan gelas better kita pake di sini. Jadi seberapa jauh pengetahuan kita tentang blog, mari disimpan dulu di “gelas” lain, sediakan “tempat” baru untuk siap menerima ilmu. Biar gak rancu dengan basic kita masing-masing. Karena emak emang dasarnya awam dalam hal blogging jadi kosong banget tu gelas xixixi.

              Karena kelas belajar yang emak ikuti dalam bentuk offline jadi pas banget buat emak yang tipikal belajarnya visual. Kudu liat materi, baca dewe dan yang paling penting hadir satu tempat sama sang coach tanpa ada jarak. Cukup berat jika materi yang benar-benar baru, emak terima jarak jauh. Apalagi di usia kepala empat ini mesti mengunyah beberapa kali baru bisa masuk ilmunya. Kebanyakan urusan dan masalah hidup dududu.

                Cara Jadi Blogger Pemula

                Sebagai newbie, kita akan diajari dari basic apa itu blog. Istilah-istilah yang dipakai di sana. mengapa ada dua “tempat kerja” saat kita ngeblog, cara percantik blog, juga cara agar blog kita dilirik para pengguna jasa iklan.

                Duhhh, belum selesai baca tulisan emak saras tapi udah ngebet segera ikutan nih. Nih, yang buat yang udah ga sabar pengen gabung boleh langsung klik  Website Blogspedia dapetin info lengkapnya di sana kuy.


              Bedanya kelas belajar Blogspedia dengan kelas belajar blog lain adalah bahasa yang disampaikan mudah dipahami oleh emak-emak. Steps how to-nya juga simple mudah dipraktekin. Kok bisa ya? Ya iyalah, coz Coach Marita emang sengaja bikin tulisan yang ”ga berat” biar mudah nyampe ke semua kalangan.

                Jasa Blogspedia

                Apa lagi ni, Mak? Jasa blogspedia adalah supplemen produk selain kelas belajar Blogspedia. Di sana tersedia lengkap :

1.       Jasa Pembuatan Template Blog

2.       Jasa Content Writing

3.       Jasa Pembuatan Artikel

4.       Jasa Pembuatan Toko Online dengan platform wordpress dengan free 5 artikel sesuai kaidah SEO.

Tinggal dipilih sesuai kebutuhan yes.

               

 Coaching Rasa Sahabat

                 Karakateristik Kelas Offline

                Ini yang beda dari kelas belajar lain yang emak ikuti baik offline maupun online. Rasa pertemanan sesama emak kuat terasa di antara kami. Seperti halnya komunitas lain, hukum alam juga berlaku di kelas offline grup Rabu dan Kamis. Satu dua berguguran. Alhamdulillah meski tertatih, emak mencoba bertahan. Untuk tetap setor tugas meski melewati deadline. Istiqomah itu memang berat.

                Untuk efektifitas kelas, Coach Marita akhirnya menggabungkan dua kelas offline menjadi satu di hari Kamis. Emak pun punya sahabat seiring sejalan dalam perblog-an dengan Mbak Etha, Teh Yeyet, Mbak Eni, dan Bu Rita. Di luar Mbak Mega dan Mbak Nimas yang masih fight.

                Dasarnya emak-emak yang menurut dr. Aisyah Dahlan, Cht tiap harinya harus keluar 20.000 kata, jadilah kelas belajar ngeblog plus ajang curhat. Baru bahas materi A, diskusinya bisa panjang kali lebar. Apalagi kalau ada anak Mbak Mega, Mbak Nimas, Mbak Etha juga Coach Marita yang sedang minta perhatian. Huaaa, iklannya bisa tayang beberapa kali haha. Itulah yang justru mempererat hubungan kami ya.

                  Fleksibilitas

           Poin plusnya lagi, Coach Marita lebih melunakkan SOP alias Standar Operasi Prosedur pengumpulan tugas. Beliau bisa tanpa ampun meng-kick peserta yang lewat due date setor tugas untuk kelas online. Tapi bagi emak-emak kelas offline, masih fleksibel. Uch-uch kurang baik apa cobaaaa…

                Bahkan jika dedelnya emak…maksudnya otak lagi tumpul banget buat mikir, coach tersayang dengan senang hati mengulang materinya dengan sabar.

              Begitu juga saat ada jadwal penting yang berbarengan dengan jadwal ngumpul, kelas juga bisa diganti jadwal sesuai kesepakatan bersama. Sekali tempo, kami janjian kopdar di cafe sekitaran Tembalang- Kedungmundu biar gak monoton. Seperti pada cover tulisan emak kali ini. Foto itu diambil saat kopdar di sebuah cafe di Meteseh. Ya ngobrol, ya makan, ya diskusi, ya kasih support dan tips untuk tetap bertahan ngeblog. Bener-bener rasa sahabat. !

Jangan lewatin Kesempatan Emas Ini

                  Segera Gabung Batch Berikutnya  

                Gasskeun gabung kelas belajar blogspedia bimbingan coach Marita yooo. Kalau ada fasilitas skoring, emak kasih lima bintang deh untuk kelas ini. Atau kalau pake jempol, bisa keempat jempol diangkat. So, kalau coach-nya udah keren, kelasnya udah keren, mestinya itu fasilitas belajar yang hampir sempurna. Tinggal aplikasinya balik ke kitanya sebagai peserta. 

                Kepoin kapan dibuka kelas di batch berikutnya ya biar bestie gak ketinggalan merasakan sensasi belajar ala sahabat.


            Gabung Juga di Komunitasnya

                Dengan berjamaah semangat yang naik turun in syaa Allah bisa tetap terjaga. Jangan ketinggalan untuk join komunitas blogger ya. Karena ada orang lain yang menyemangati juga sebaliknya kita pun perlu ngompori sesama peserta agar tuntas menyelesaikan tugasnya. That' s a friend are for :)

                Teriring doa semoga tetap lurus niat kita untuk mengharap ridho Allah atas upaya kita menebarkan virus kebaikan melalui blog. Aamiin...

Saras Hijrah
Seorang ibu pembelajar yang sadar akan kekurangan dirinya dan terus menempa diri menjadi seseorang yang bermanfaat bagi diri dan lingkungan

Related Posts

Posting Komentar