sarasHijra

7 Alasan Kamu Harus Pilih Qyopta, Kerudung Voal Premium Lembut Anti Lecek

Posting Komentar

 

Kepoin Qyopta

Buat penggemar kerudung segi empat, agak ribet kan ya kalau mesti bolak-balik nyetrika dulu sebelum dipake. Padahal jam udah mepet harus ke kampus atau waktunya bahas sedekah on the road sama temen-temen. Terus gimana donk?



Buruan kepoin Qyopta. Kerudung voal premium bahan lembut, anti lecek, gak gampang bau, mudah dibentuk dan yang pasti di ujung dahi bentuknya tegas dan rapi. Kalau ada bulu mata anti badainya Princess Syahrini, ini ada juga kerudung yang tegak menjulang anti badai pulak. Penasaran?


 

Sejarah Qyopta

Sebelum kamu tau ada 7 alasan perlu nyobain Qyopta, baiknya tau dulu deh A to Z-nya kerudung adem ini.

Arti Nama Qyopta

Qyopta diambil dari Bahasa Korea yang artinya imut, bukan item mutlak yee. Jadi mau siapa pun muslimah yang pake Qyopta harapannya ia merasa imyutt. Karena di negeri opa sana, qyopta itu lebih dari cakep. Kaya kamyu kan yaaa 🥰

Founder Qyopta

Adalah Anifa Maharani Putri dan seorang sahabatnya yang pengen punya kerudung motif sesuai selera. Sebelumnya mereka berdua nggak pernah pake kerudung motif teruss pengen punya sendiri. Bosen kan ya pake yang model itu-itu aja. Awalnya mau jualan kerudung turki tapi gak cocok sama motifnya. Nah, mereka kepikiran untuk buat sendiri. Mulai deh hunting percetakan dan desain.

Lalu mereka bagi tugas. Anifa urus marketingnya dan sahabat yang pemalu ini urus produksinya. Oiya, Anifa ini adik ipar emak saras ya, yang tinggal di Pondok Melati, Bekasi Jawa Barat. Kalau emak saras tinggalnya di kota lunpia, Semarang. Yeee, gak ada yang tanyaaa wkwkwk.



Balik ke laptop, founder Qyopta tersebut menyatakan berdirinya produk apparel muslimah ini di tanggal 1 April 2018. Wow, kalau ukuran manusia, ini sih masih balita ya tapi perkembangan bisnisnya gak bisa dianggap balita lagi loh.

 

Perkembangan Bisnis Qyopta

Urutan Produk yang Dikembangkan

Tahun 2018, merintis kerudung voal 2 motif. Setengah bagian polos, setengahnya motif orisinil yang jelas gak ada kembarannya. Dan setengah bagian motif A , sebaliknya motif B. Jangan dibayangin setengah bagian itu ukuran segi 4 dibagi 2 horisontal ya hehe, tapi dibagi diagonal alias miring. Ini contoh motifnya :




Yang jelas, bisa lebih hemat kalau kita punya koleksi kerudung  2 motif kan? Hari ini pake gamis polos dengan kerudung voal premium Qyopta sisi yang motif batik (motif terbaru kuy), kapan hari pake tunik motif dengan kerudung yang sama tapi pake sisi polosnya. Inspiratif dan irit. Emak saras bingittt xixixii.


Tahun 2019, mencoba menawarkan kerudung voal premium full polos yang dikenal dengan voal basic dengan ukuran 120x120 cm.
Lalu membuat diversifikasi produk dengan merilis bros . Awalnya sebagai  hadiah atawa give away tapi akhirnya kembali fekes ke produksi kerudung.


Tahun 2020, merilis tunik ekslusif dengan jumlah terbatas. 
Karena banyak permintaan kerudung syarie maka di tahun itu dibikinlah voal premium basic size 140x140 cm. Namun pilihan warna gak selengkap basic yaaa.


Dari semua varian Qyopta, voal basic adalah best seller. Why ? Jawaban para pelanggan yang puass dan repeat order adalah karena bahannya enak dan pilihan warnanya bejibun. Ada hampir 85 varian warna.

      Dijamin bingung milihnya, apik kabeh. Alias bagus semua sist ...secara ya emak dan sista-sista kan nyarinya padanan sama busananya yang semirip mungkin yes.


 Tahun 2021
Qyopta luncurkan kerudung super voal yang bahannya very very soft dan pashmina half plisket yang ikuti trend saat itu. 


Pengelolaan SDM

Seperti sudah emak ceritakan di awal, otak Qyopta ada pada Anifa sebagai marketing dan sahabatnya yang penanggung jawab produksi. Belakangan ada 2 admin yang direkrut untuk packing. Dan untuk promosi di sosmed, Anifa juga turun tangan memoles IG Qyoptakoe dan Qyopta_apparel.


Harga Qyopta

Buat emak-emak harga menjadi hal penting suatu produk kan ya. Yes, Qyopta pun sangat memahaminya. Harga kerudung voal premium basic 120x120 Cuma 99 K saja.

Ehmmm, "saja" ?

Iya, Qyopta di awal berdirinya dengan konsep “bareng-bareng cari rizki. “

Alias Qyopta mau berbagi keuntungan dengan reseller sebagai perpanjangan tangan ke end user alias customer ya kita-kita ini.

“ Besaran diskon reseller sampai dengan 20% jujurly sama aja dengan laba perusahaan lo,” sebut Anifa saat diwawancarai emak saras via whatsapp.

Belum untuk tampilan rapi kerudung. Pinggiran Qyopta dilaser dengan mesin sist, terus label chic di ujung kerudung. Tiap kemasan dibungkus pouch dengan print merk Qyopta dimana bisa di-reuse untuk penyimpan pernak-pernik atau alat make up. 

Betewe baswey harga 99 K itu include packing cantik untuk dikirim ke pecinta Qyopta Selindo. Paling jauh sudah menjangkau Kota Jambi di Pulau Sumatera, alhamdulillah.

Jadi worthed banget donk bestiee untuk kerudung harga segitu tapi kualitasnya oke dan packing cantikk. Bisa buat sendiri dan bisa bangett buat hampers yang bisa langsung dikirim ke alamat sahabat/ saudara atau kolega bisnismu.

Lebaran kemarin aja, emak saras kebanjiran order 7 hampers Qyopta basic polos 120x120 cm yang diborong Bunda Asri Wulandari untuk para sahabatnya (Beliau juga ngasih testimoni di akhir tulisan ini sist). 

Oiya, emak bisikin yaa, kerudung voal basic syarie masih promo di harga 99 K juga loh, padahal size-nya 20cm lebih lebar dari yang standar lo, buruan deh milih warnanya hiihi.

 

Suka Duka Mengelola Bisnis Qyopta

“Senengnya banyakkk lah,” cerita Anifa.

"Bisa punya jilbab baluuuu, hahaha, " tambahnya. 

Dan banyak moshlima yang makin nyaman berkerudung dengan motif unik, cantik, aseli gak pasaran. Atau akhwat salihah yang teteup anggun dengan voal polos premium syarie.

“Dukanya, kalau coba motif pas dicetak gak sesuai selera . Jadi harus bayar produksi, “ kenang Anifa.

Meski begitu, Anifa menikmatinya, “Dibawa seneng aja, Kak,” jawabnya yakin. 

 

7 Alasan Memilih Qyopta


So, inilah 7 alasan kamu harus pilih Qyopta, cekidot ya...

Psstt emak saras sendiri adalah customer sekaligus reseller Qyopta, alhamdulillah sudah banyak sahabat emak yang membuktikan sendiri keunggulannya. Dan emak merangkum beberapa testimoni para sahabat mengapa mereka loyal (baca : repeat order) pada Qyopta :

  • 1.       Nyaman banget kainnya, enak dipake jilbabnya (Bunda Uke Bunga, Pegawai Bank Jateng Cabang Surakarta)
  • 2.       Bagus bangeett dan warnanya sesuai antara gambar dengan real-nya (Bunda Dian Ardiani, dokter umum)
  • 3.       Gak mlengse kemana-mana (Bunda Hardian, Kepala Bagian di BPJS Kesehatan Cabang Surakarta)
  • 4.       Warnanya soft dan buanyak pilihan, aq suukaaa (Bunda Citra, IRT)
  • 5.       Gak gampang kusut, ga cepet apek/ bau (emak saras, yang lagi belajar punya blog inih hehe)
  • 6.       Menutup sempurna  (Bunda Asri, Kepala Bagian di BPJS Kesehatan Cabang Semarang)
  • 7.       Mudah di-apply (Bunda Dina, Holistic Healing Therapyst)

 

Jazaakunallah khayr ya bunda-bunda cantik salihah yang sudah berkenan ngendorse Qyopta via lapak online emak via IG Hijra_Shop_Semarang, lope u pull <3

 

Nahh, gak ragu lagi kan milih Qyopta sebagai bagian dari ketaatan kita atas perintah Allah untuk menutup aurat? Pastikan kamu buktiin yaa 7 Alasan Kamu Harus Pilih Qyopta, Kerudung Voal Premium Lembut Anti Lecek. 

Malah mungkin kamu bisa nambah jadi 10 alasan saking puasnya pake produk apparel ini, ma syaa Allah tabarakallah.

Makasiiih yang dah baca dan ninggalin good komen. Semoga bermanfaat ya cerita emak kali ini dan tentunya selalu berharap Allah ridhoi niat baik kita untuk menyebarkan virus kebaikan, aamiin. 

Menuruti perintah Allah, menutup aurat yang akan menjaga kita dari panas, hujan, kotoran, dan yang paling penting menjaga kehormatan diri. Ma syaa Allah yaa Islam itu indah, menjaga yang emang perlu dijaga karena kita begitu berharga. Termasuk kamuuuuu <3

 

 

Saras Hijrah
Seorang ibu pembelajar yang sadar akan kekurangan dirinya dan terus menempa diri menjadi seseorang yang bermanfaat bagi diri dan lingkungan

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar